Kabar Umat

Media Informasi Umat

Artikel Terbaru

Ads Here

Tuesday, March 21, 2017

Fadli Zon : Santri Kehormatan Harus Muslim

.


Gelar Santri Kehormatan diberikan oleh pimpinan Pesantren Abdurrahman Wahid Sokotunggal, Rawamangun, Jakarta Timur, Gus Nuril. Mendapat komentar dari Wakil Ketua DPR RI dari partai Gerinda. Ia mengaku heran dengan gelar yang di sematkan pada terdakwa penista agama dalam hal ini Ahok dengan sebutan Santri Kehormatan

"Santri Kehormatan? Baru kali ini saya dengar ada santri kehormatan. Kalau yang namanya santri, ya harus Muslim lah," kata Fadli dengan heran, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Selasa (21/3).
Menurut politikus Partai Gerindra itu, selain pemberian gelar Santri Kehormatan ke Ahok dirasa tidak pantas, dia juga baru mendengar jika ada gelar tersebut. Fadli mengatakan, kemungkinan yang dimaksud Santri Kehormatan itu semacam gelar honoris causa. Tapi, bagaimanapun juga, kata dia, santri itu identik dengan Muslim.

Penganugerahan gelar Santri Kehormatan kepada Ahok dan Djarot dilakukan pada saat acara 'Ngaji Kebangsaan' di pesantren asuhan Gus Nuril itu di Sokotunggal, Rawamangun, Jakarta, Jumat (17/3) lalu. Ahok-Djarot sendiri sebenarnya tidak hadir. Keduanya diwakili oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketum PPP Djan Faridz.

No comments:

Post a Comment